Pages

Minggu, 24 Februari 2013

Banjir Bandang Terjang Athena


Sabtu, 23 Februari 2013 - 09:53:10 WIB

Banjir Bandang Terjang Athena
Diposting oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (Athena) - Athena, Ibukota Yunani, dilanda banjir bandang beberapa jam setelah hujan deras dan badai terjadi, Kamis waktu setempat.

Jalan-jalan dan rumah terendam air bah, mengakibatkan kemacetan yang parah dan memutus jaringan kereta, demikian dikatakan pejabat di Athena.

Banjir membuat lantai bawah tanah banyak gedung terendam dan pemerintah pun terpaksa menutup jalan terowongan serta stasiun utama kereta bawah tanah. BBC melaporkan hingga kini banyak ruas jalan di Kota Athena yang masih digenangi air setinggi mata kaki orang dewasa.

"Ini adalah salah satu badai terburuk yang pernah terjadi di Athena sejak 1961," kata Kepala Divisi Pemadam Kebakaran Athena, Sotiris Georgakopoulos, dalam keterangannya kepada jaringan televisi nasional NET.

Derasnya air bah sanggup menyapu banyak mobil yang sedang diparkir. Seorang perempuan berusia 27 tahun di daerah Halandri, utara kota Athena, dilaporkan Reuters meninggal dunia akibat serangan jantung ketika terjebak di dalam mobilnya.

Hujan deras disebut-sebut menumpahkan 130 liter air per meter per segi di kawasan Papagou hanya dalam waktu tiga jam. (K-4/EIO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar