Pages

Selasa, 05 Februari 2013

Hidup di Karachi Termurah, Tokyo Termahal


Rabu, 06 Februari 2013 - 01:11:44 WIB

Hidup di Karachi Termurah, Tokyo Termahal
Diposting oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (Jakarta) - Sebuah survei teranyar dari The Economist Intelligence Unit, menyebutkan bahwa biaya hidup di Tokyo (Jepang) adalah yang termahal di dunia, sementara Karachi di Pakistan adalah kota dengan biaya hidup termurah.

Lima besar kota Tokyo, Osaka (Jepang), Sydney Australia, Oslo Norwegia, dan Melbourne Australia, hampir semua adalah kota di negara Asia atau Australia.



Survei atas 131 kota itu menyimpulkan "salah satu ciri dari peringkat biaya hidup selama beberapa tahun terakhir telah memunculkan banyak kota Asia mengimbangi lokasi Eropa yang secara tradisional lebih mahal."

Kota Australia peringkat tinggi terutama karena inflasi dan gejolak mata uang yang membuat mereka lebih mahal, kata survei itu menambahkan.

Menurut survei, saat ini terdapat 11 kota Asia dan 8 kota Eropa di antara 20 kota dunia yang paling mahal, sementara satu dekade yang lalu "adalah enam Asia dibanding 10 kota Eropa, dengan empat kota dari AS".

Survei yang dilakukan dua kali setiap tahun dan telah dilaksanakan selama lebih dari 30 tahun, mengumpulkan lebih dari 400 pendapat di seluruh harga 160 produk dan jasa. (K-4/EIO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar