Pages

Selasa, 26 Februari 2013

Jumlah Pemirsa TV Penyerahan Piala Oscar Melonjak Naik


Rabu, 27 Februari 2013 - 10:27:49 WIB

Jumlah Pemirsa TV Penyerahan Piala Oscar Melonjak Naik 
Diposting Oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (Los Angeles) - Pemirsa siaran televisi untuk acara penyerahan piala Oscar pada Minggu waktu Amerika Serikat mencapai jumlah terbanyak dalam tiga tahun terakhir.

Pembawa acara baru yang masih gugup, Steth MacFarlane ikut mendongkrak minat penonton pria muda, meskipun penampilannya banyak mendapat kecaman kasar dari kritikus TV.

Menurut data peringkat Nielsen pada Senin, sebanyak 40,3 juta warga Amerika menyaksikan upacara penganugerahan Academy Awards melalui televisi ABC, jumlah itu menandakan kenaikan tiga persen dibanding pemirsa tahun 2012.

ABC menyebut jumlah pemirsa itu yang terbesar dalam tiga tahun terakhir.

Didongkrak oleh film-film unggulan dan intrik atas peran MacFarlane sebagai tuan rumah acara tersebut, penonton usia 18-49 tahun naik 11 persen, sedangkan kelompok usia 18-34 naik 34 persen dibandingkan tahun lalu.

MacFarlane (39) terkenal di Facebook, Twitter dan Blog dan disebut-sebut sebagai tuan rumah "paling seksi" sementara para kritikus TV secara seimbang menyerang nyanyian dan tari-tarian yang ditampilkan dalam acara tersebut.

"MacFarlane tidak merusak pertunjukkan, tetapi pertunjukkan itulah yang menghancurkan Oscar," tulis Alessandra Stanley dari The New York Times.

Kritikus dari Los Angeles TV, Mary McNamara sepakat mengatakan bahwa "telecast" Oscar ini terlalu panjang dan membosankan meskipun ada usaha yang cukup berani dari penampilan Adele dan Barbra Streisand dan pidato yang mengguncang dari Daniel Day-Lewis ketika menyampaikan sambutannya sebagai peraih predikat Aktor Terbaik.

ABC juga melaporkan peningkatan pembaca pada jejaring sosial dan media online Oscar.com yang dikunjungi 15,8 juta tamu sejak unggulan peraih Oscar diumumkan pada awal Januari. Jumlah ini naik 28 persen dibandingkan pengunjung tahun 2012.

Tahun lalu ketika Billy Crystal menjadi tuan rumah untuk ke-sembilankalinya, sekitar 39,3 juta pemirsa menyaksikan penganugerahan Oscar di televisi.

"Argo" kisah thriller penyanderaan di Iran yang mencapai posisi sebagai film terlaris, menjadi pemenang dan juga memboyong dua piala lainnya. (K-5/el)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar