Pages

Kamis, 21 Februari 2013

Kebab Austria Diserang Skandal Daging Kuda


Jumat, 22 Februari 2013 - 04:17:09 WIB

Kebab Austria Diserang Skandal Daging Kuda
Diposting oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (Wina) - Skandal daging kuda juga mengguncang sebuah kedai kebab di Wina yang mengusik makanan khas Timur Tengah nan lezat yang populer di Austria itu.

Demi menanggapi merebaknya skandal daging kuda di seantero Eropa, para pengawas makanan Austria menggelar razia dan menemukan pasta serta saus berbahan daging kuda segar yang dijual di sebuah pasar swalayan di provinsi Carinthia.

Razia dilakukan setelah sebelumnya ditemukan kandungan daging kuda pada satu sampel yang diambil dari makanan yang disajikan sebuah restoran kebab.

Sampel ini didapatkan dari sebuah gerai di daerah Ottakring di Wina, yang semestinya hanya mengandung daging sapi, lembu dan kalkun, kata Badan Kesehatan dan Keamanan Makanan Austria seperti dikutip Reuters.

Menteri Pertanian Nikolaus Berlakovich berjanji tak akan menoleransi pelanggaran ini dan mengancam akan menerapkan "paspor makanan" yang menyebutkan asal daging, pada pertemuan Uni Eropa pekan depan.

Menyantap daging kuda bukan hal tabu di Austria, namun konsumen marah karena merasa ditipu mengenai sumber makanan mereka. (K-4/EIO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar