Pages

Rabu, 13 Februari 2013

Foto Hamil Kate Middleton Beredar, Istana Berang


Rabu, 13 Februari 2013 - 18:15:32 WIB

Foto Hamil Kate Middleton Beredar, Istana Berang
Diposting Oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (London) - Majalah Italia pada Selasa (12/02) mengatakan akan menerbitkan foto Duchess of Cambridge dalam keadaan hamil saat mengenakan bikini ketika liburan di Karibia.

Keputusan majalah itu memancing kemarahan keluarga kerajaan Inggris dan memicu kembali perdebatan mengenai hak pribadi dan kebebasan pers.


Foto-foto Kate Middleton saat tengah berjalan dengan suaminya Pangeran William di sebuah pantai di Pulau Mustique itu akan diterbitkan di majalah gosip Chi, Italia pada Rabu (13/02).

Media itu juga menayangkan foto-foto Middleton saat tengah berjemur tanpa penutup dada di Prancis pada September, dan memicu pertanyaan mengenai intruksi media ke dalam kehidupan pribadi salah satu pasangan paling terkenal di dunia itu.

Pemilik Chi, Kelompok Mondadori, menerbitkan foto itu di halaman depan laman majalah itu. Foto itu menunjukkan gambar Middleton yang berusia 31 tahun tengah berenang di laut dengan mengenakan bikini biru dan foto yang lain menggambarkan ia tengah berjalan-jalan bergandengan tangan dengan William.

Pangeran William yang berusia 30 tahun berada di urutan kedua pewaris tahta Kerajaan Inggris. Judul artikel itu adalah, "Kate & William di Mustique: Perut mulai membesar".

Juru bicara Istana St. James mengatakan keputusan itu "jelas merupakan bentuk pelanggaran hak pasangan itu atas privasi." "Kami kecewa foto-foto dari Duke dan Duchess saat tengah melakukan liburan pribadi tampaknya akan diterbitkan di luar negeri," katanya.

Penerbitan foto setengah telanjang Middleton oleh majalah itu tanpa seizin pasangan itu pada September lalu dikutuk oleh Perdana Menteri David Cameron. Kejadian itu mengingatkan kenangan atas kegilaan media mengejar ibu William, Putri Diana yang meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun 1997 saat ia dikejar-kejar oleh paparazzi.

Sekalipun majalah dan laman terbitan Eropa telah mencetak foto hasil pemotretan menggunakan lensa jarak jauh itu, surat kabar dan tabloid Inggris memilih untuk menahan diri.

Surat kabar tengah berjuang untuk melawan regulasi ketat yang direkomendasikan oleh hakim penyelidik mengenai taktik mereka yang mengungkapkan pembayaran ilegal kepada pejabat publik dan penyadapan telepon untuk mendapatkan cerita.

Pasangan itu menantikan kelahiran bayi pertama mereka pada bulan Juli. Middleton menjalani perawatan di rumah sakit pada Desember karena "morning sickness" (mual di pagi hari). (K-5/el)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar