Pages

Kamis, 14 Februari 2013

Twitter Sediakan Aplikasi API


Kamis, 14 Februari 2013 - 19:08:43 WIB

Twitter Sediakan Aplikasi API
Diposting oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (Jakarta) - Situs media jejaring sosial Twitter menyediakan aplikasi pemrograman antarmuka (API) yang memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk meranking pesan-pesan di Twitter (tweet) sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Kami akan segera menambahkan ruang baru pada struktur tweet dengan API, membantu para pengembang bekerja lebih mudah dengan target terkait pengumpulan tweet," kata Programmer Twitter, Arne Roomann-Kurrik dalam blog resmi situs itu.



Atribut "lang" baru, menurut Roomann-Kurrik, mengkhususkan bahasa tweet yang telah ditulis sebelumnya, seperti yang telah diidentifikasi oleh algoritma mesin pendeteksi bahasa Twitter.

"Bidang ini memungkinkan konsumsi data tweet, seperti layanan analitis atau pencarian aktual konten tweet," sebut Roomann-Kurrik.

Twitter sengaja mengembangkan fitur analitis pencarian tweet kepada pengembang pihak ketiga yang mengkhususkan produk analisis sosial dan pemeringkat pengaruh sosial seperti Topsy dan Klout.

Roomann-Kurrik mengatakan pembaruan API Twitter pertama adalah atribut "filter level" pada 20 Februari dan diikuti atribut "lang".

Atribut "filter level" itu dipakai untuk menyeleksi berbagai tweet sesuai kebutuhan para pengembang dengan tingkatan "none", "low", "medium", dan "high". (K-5/el)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar