Pages

Minggu, 24 Februari 2013

Sepuluh Gaun Lady Diana Akan Dilelang


Sabtu, 23 Februari 2013 - 11:30:58 WIB

Sepuluh Gaun Lady Diana Akan Dilelang
Diposting Oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (Jakarta) - Ketika menjadi istri Pangeran Charles, Putri Diana banyak memiliki gaun-gaun indah. Kini 10 gaun milik Lady Diana akan dilelang dan diharapkan penjualannya mencapai Rp. 10 miliar.

Dari 10 gaun itu salah satu paling ikonik adalah busana yang pernah dipakai Diana saat menari dengan John Travolta di Gedung Putih pada 1985.

Gaun berbahan velvet rancangan Victor Edelstein itu merupakan baju paling populer yang pernah dipakai Lady Diana. Gaun tersebut harga lelangnya mencapai £300 ribu.

Selain itu, gaun lainnya yang juga akan dilelang adalah rancangan Catherine Walker. Gaun berwarna pink tersebut dipakai Diana saat mengunjungi India pada 1992.

Delapan gaun Diana yang ikut dilelang di antaranya rancangan Catherine Walker, Victor Edelstein, Bruce Oldfield dan Zandra Rhodes. Seluruh gaun tersebut akan dilelang di rumah lelang ternama Kerry Taylor Auctions pada 19 Maret mendatang.

Melelang gaun bukan hal yang baru untuk Diana. Saat masih hidup, sang putri kerap melakukan penggalangan dana dengan menjual busananya.

Bahkan beberapa waktu sebelum meninggal karena kecelakaan di Paris, dia sempat megumpulkan dana hampir £2 juta dengan melelang 70 gaun couture di rumah lelang Christie, New York.

"Inspirasi pada penjualan ini datang dari satu orang: putra kami William," tulis Diana dalam katalog lelang gaun-gaunnya tersebut pada 1997 seperti yang dikutip dari wolipop. (K-5/el)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar