Pages

Kamis, 07 Maret 2013

iPhone Tambah Untung di Pasar Amerika


Kamis, 07 Maret 2013 - 15:14:20 WIB

iPhone Tambah Untung di Pasar Amerika
Diposting oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (Washington) - iPhone dari Apple mendapat untung di pasar Amerika Serikat pada musim libur lalu hingga awal 2013, ketimbang Samsung dan merek smartphone lain yang memakai sistem operasi Android, demikian hasil penelitian pada Rabu.

Penelitian ComScore selama tiga bulan yang berakhir pada Januari menunjukkan, iPhone dari Apple meraih 37,8 persen pasar smartphone, naik 3,5 persen dibanding tiga bulan sebelumnya.

Samsung menaikkan penjualan tetapi secara lamban, dan perusahaan Korea Selatan ini menempati 21,4 persen pasar smartphone di Amerika Serikat, naik 19,5 persen dari periode sebelumnya, kata ComScore.

Kedua merek yang memimpin itu saling bersaing termasuk juga masuknya saingan dari Taiwan, HTC, yang mengisi 9,7 persen, Motorola mendapat 8.6 persen, dan LG 7 persen. Data itu menunjukkan, Apple, yang merugi secara global atas sistem Android Google, kini cenderung membaik.

BlackBerry jatuh menjadi 5,9 persen dari 7,8 persen dan Microsoft Window Phone turun ke 3,1 persen. Apple memperkenalkan iPhone 5 di Amerika Serikat pada September dan juga menunjukkan permintaan yang tinggi terhadap versi sebelumnya.

Sementara itu Microsoft mengeluarkan Window Phone 8 pada Oktober lalu. ComScore menemukan 129,4 juta orang di AS memiliki smartphone dan ini menandai tujuh persen kenaikan sejak Oktober. (K-4/EIO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar