Pages

Minggu, 24 Maret 2013

KTM Duke Series Si Jago oranye Dari Austria


Jumat, 22 Maret 2013 - 17:40:05 WIB

KTM Duke Series Si Jago oranye Dari Austria
Diposting oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (Jakarta) - Nama besar motor KTM memang tidak diragukan lagi kualitas dan performanya. Lihat saja ke beberapa event balap motor cross country kelas dunia dan balap motor on road di luar negeri, motor-motor besar karya pabrikan Austria ini hampir dipastikan selalu menyabet predikat juara dalam setiap lomba.

Melalui perwakilannya di Indonesia, PT. Moto KTM Indonesia (MKI), pabrikan motor Eropa ini juga serius menapaki pasar moge (motor gede) dalam negeri. Di triwulan awal 2013 ini MKI menawarkan 2 jenis high performance road motorbike dari seri Duke yang legendaries, yakni Duke 690R dan Duke 200.


Untuk Duke 690R merupakan versi modifikasi pabrikan dari type Duke 690. Type Duke 690R yang dijual seharga Rp. 275 juta ini mampu meletupkan tenaga puncak sebesar 69,1 Hp dari mesin single cylinder berkapasitas 690 cc!

Tenaga sebesar ini berasal dari settingan mesin Duke 690 yang dilengkapi saluran gas buang berlabel Akrapovic. Merk Akrapovic sendiri selama ini terkenal sebagai produsen knalpot bagi motor-motor balap.

Sedangkan type Duke 690 yang harga jualnya Rp. 250 juta hanya menghasilkan tenaga sebesar 67 Hp saja. Dengan tenaga sebesar ini, Duke 690R yang berbobot hanya 150 Kg saja dapat berlari kencang di atas aspal.

Selain Duke 690R, juga ada type Duke 200 yang merupakan andalan MKI dalam memasarkan brand KTM di Indonesia. Bahkan konon supermoto Duke 200 sendiri saat ini sudah dipesan sebanyak lebih dari 1.000 unit oleh dealer-dealer MKI di seluruh nusantara. Adapun MKI menargetkan untuk bisa menjual 2.500 unit di tahun 2013 ini.

Satu hal yang sangat membanggakan, pihak MKI sudah mendapat persetujuan dari principal KTM di Austria untuk merakit Duke 200 di dalam negeri. Besarnya potensi pasar di tanah air membuat MKI berinovasi untuk menekan harga jual Duke 200, salah satunya dengan cara merakitnya di Indonesia. Hanya tinggal membereskan beberapa perizinan saja, MKI segera siap untuk merakit Duke Series di fasilitas produksi yang terletak di kawasan PuloGadung – Jakarta Timur. Ditunggu tanggal mainnya! (K-5/iyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar