Pages

Rabu, 20 Maret 2013

Mangkuk 3 U$D Dilelang Terjual 2,2 Juta U$D


Kamis, 21 Maret 2013 - 04:29:57 WIB

Mangkuk 3 U$D Dilelang Terjual 2,2 Juta U$D
Diposting oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (New York) - Sebuah mangkuk China berumur seribu tahun yang dibeli dengan harga hanya beberapa dolar pada "cuci gudang" di New York, terjual seharga 2,2 juta U$D (dolar AS) dalam lelang.

Satu keluarga dari New York yang tidak disebutkan namanya telah membeli mangkuk dari dinasti Ding yang dipajang di atas rak tungku api dengan harga kurang dari tiga dolar AS, dari kegiatan cuci gudang.


Mereka tidak menyadari nilai sesungguhnya dari mangkuk tersebut, tutur balai lelang Sotheby`s. Namun, setelah berbicara dengan pakar benda antik, keluarga itu mencoba memasukkan mangkuk itu untuk dilelang.

Sotheby`s semula memperkirakan mangkuk itu bakal terjual seharga 200-300 ribu dolar, tetapi seorang penyalur benda seni asal London, Guiseppe Eskenazi membayarnya 2.250.000 dolar termasuk komisi penjualan untuk mangkuk berdiameter 12,7 cm tersebut, pada pelelangan di New York City.

Menurut Sotheby`s satu-satunya mangkuk yang memiliki pola dan bentuk serupa telah menjadi koleksi Museum Inggris di London selama lebih dari 60 tahun, demikian Reuters. (K-4/EIO)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar