Pages

Minggu, 24 Maret 2013

Tornado Tewaskan 20 Orang Bangladesh


Sabtu, 23 Maret 2013 - 19:03:48 WIB

Tornado Tewaskan 20 Orang Bangladesh
Diposting oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (Dhaka) - Tornado menyapu hampir 20 desa di tenggara ibu kota Bangladesh, membunuh setidaknya 20 orang, merobek atap rumah dan menumbangkan pohon-pohon serta tiang-tiang listrik, kata para pejabat.

Jumlah korban tewas bisa bertambah dengan cepat ketika lebih dari 300 orang terluka ketika tornado melanda Kabupaten Brahmanbaria, lebih dari 100 kilometer (60 mil darat) tenggara Dhaka, pada Jumat malam (22/03).


Lebih dari 500 tempat tinggal mengalami kerusakan. Tim penyelamat dikirim ke daerah itu, namun pohon-pohon yang tumbang dan kendaraan-kendaraan yang rusak menutup bentangan besar jalan raya dan jalur kereta api.

Di antara bangunan yang rusak adalah penjara Brahmanbaria, yang sebagian runtuh, menewaskan seorang penjaga. Namun para pejabat mengatakan semua narapidana tetap di dalam fasilitas dan aman.

"Tornado menghancurkan semua yang saya punya, tidak ada yang tersisa," kata Mohammad Nizam, seorang warga desa, kepada Reuters. "Kami mendapati diri bergulir di lumpur selama beberapa menit." (K-4/EIO)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar