Pages

Rabu, 20 Maret 2013

Dahlan Iskan Kagum Keindahan Pantai Losari Makassar


Rabu, 20 Maret 2013 - 20:01:09 WIB

Dahlan Iskan Kagum Keindahan Pantai Losari Makassar
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 

komhukumimage
Komhukum (Makassar) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan kekagumannya atas fasilitas umum Kota Makassar seperti Pantai Losari yang menjadi ikon dari kota "Anging Mammiri".

"Saya takjub akan keindahan Pantai Losari Makassar dan ini salah satu fasilitas umum yang ramai yang pernah saya kunjungi di Indonesia," ujar Dahlan saat berbincang dengan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin di Makassar, Rabu (20/03).


Ia mengatakan, pembangunan revitalisasi Pantai Losari yang dilakukan wali kota telah menyulap publik area ini menjadi tempat bersantai untuk warga Makassar, bahkan tidak jarang warga yang berada disekitar Makassar juga senang mendatangi Pantai Losari.

Keindahan Pantai Losari yang sudah banyak dikenal itu juga membuat kagum seorang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, bahkan mantan Wali Kota Solo itu iri dengan Wali Kota Makassar karena mampu membuat fasilitas umum seperti Pantai Losari yang bisa dinikmati oleh masyarakat tanpa dipungut bayaran.

"Seorang Jokowi saja iri dengan keberadaan Pantai Losari. Jokowi itu ingin sekali membangun sebuah tempat terbuka di Jakarta yang bisa dinikmati oleh masyarakat secara gratis, namun itu tidaklah mudah," katanya.

Kekaguman Dahlan itu cukup beralasan setelah dirinya menyempatkan waktu untuk berkeliling dan bergumul bersama sejumlah warga yang sedang bersantai di Pantai Losari dengan ditemani Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Pimpinan media di Surabaya, Jawa Timur itu juga mengapresiasi keberhasilan wali kota dalam mengubah Kota Makassar menjadi kota metropolitan tanpa mengesampingkan sejumlah publik area seperti Pantai Losari.

Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin yang mendengar langsung ketakjuban Menteri BUMN Dahlan Iskan juga merasa bangga jika hasil kerja kerasnya selama menjadi Wali Kota Makassar diberi apresiasi.

"Saya tidak menyangka apa yang telah saya lakukan untuk membangun kota Makassar dinilai positif oleh Pak Dahlan, bahkan Gubernur DKI Jakarta, Pak Jokowi yang sangat populer itu juga iri dengan Pantai Losari," ujarnya.

Dengan adanya penilaian tersebut, ia mengaku akan terus bekerja secara maksimal untuk kemaslahatan masyarakat. Ilham berjanji akan terus membangun dan merealisasikan semua pekerjaannya sebelum masa jabatannya habis, apalagi dirinya punya cita-cita menjadikan kota Makassar menjadi kota Dunia.

"Pak Dahlan tadi bilang sama saya, teruskan karya yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Jangan pernah berhenti untuk sebuah karya besar karena karya besar akan menjadi catatan sejarah," ungkapnya. (K-5/el)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar