Pages

Senin, 07 Januari 2013

App Store Diunduh Sebanyak 40 Miliar Kali

Selasa, 08 Januari 2013 - 03:53:46 WIB
App Store Diunduh Sebanyak 40 Miliar Kali
Diposting oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (Jakarta) - Apple Inc hari ini mengumumkan bahwa aplikasi-aplikasi di toko online-nya App Store telah diunduh 40 miliar kali oleh para pelanggannya, dengan 20 miliar di antaranya diunduh selama 2012.

Hingga sekarang, App Store dilanggani oleh 500 juta pemilik akun aktif dan lebih 2 miliar unduh berlangsung hanya dalam bulan Desember 2012, kata Apple dalam

pernyataannya yang dirilis di Cupertino, Kalifornia, Senin (7/1).

"Komunitas pengembang (aplikasi) Apple yang luar biasa telah menciptakan lebih dari 775.000 aplikasi untuk pengguna iPhone, iPad, dan iPod touch di seluruh dunia," katanya.

Dan, perusahaan pencipta sistem operasi iOS itu mengatakan telah membayarkan sedikitnya 7 miliar dolar kepada pada pengembang aplikasinya "Ini telah menjadi tahun yang luar biasa bagi komunitas pengembang iOS," kata wakil presiden senior perangkat lunak Internet dan layanan-layanan Apple, Eddy Cue.

Pada 2012, aplikasi game Temple Run karya tim suami istri di Imangi Studio telah diunduh lebih dari 75 juta kali. Backflip Studio dan Supercell, dua studio pengembang game yang sedang tumbuh meraih 100 juta dolar dari apliasi DragonVale dan Clash of Clans.

Sementara layanan yang tengah berkembang termasuk Uber, Flipboard, HotelTonight, dan AirBnB juga merebut simpati jutaan pengguna iOS. Apple membagi aplikasi-aplikasinya dalam 23 kategori, termasuk surat kabar dan majalah melalui Newsstand, games, bisnis, berita, olahraga, kesehatan dan kebugaran, serta travel.

Pengumuman mengenai prestasi App Store itu dikeluarkan Apple menjelang pagelaran Consumer Electronics Show (CES) 2013, pameran elektronik terbesar dunia, dimana Apple tidak berpartisipasi. (K-4/EIO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar