Pages

Senin, 07 Januari 2013

"Smartphone" Nokia Baru Akan Gunakan Alumunium

Jumat, 04 Januari 2013 - 22:23:10 WIB
"Smartphone" Nokia Baru Akan Gunakan Alumunium
Diposting oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (Jakarta) - Nokia sedang merencanakan peluncuran jajaran baru ponsel pintar (smartphone) Lumia-nya bersistem operasi Windows Phone untuk 2013.

Perusahaan yang berbasis di Espoo Finlandia itu, menurut narasumber anonim yang dikutip The Verge, setidaknya akan mengubah bahan pembungkus perangkat komunikasi genggamnya dengan alumunium.

Perubahan bahan pembungkus dari sebelumnya polycarbonate itu berarti smartphone Nokia Lumia akan lebih tipis dan ringan dibanding Lumia 920 yang sudah ada di

pasar eletronika.

Nokia dikabarkan akan meluncurkan ponsel dengan nama "Catwalk". Smartphone itu akan menggantikan jajaran Lumia Windows Phone 8 saat ini tapi dengan spesifikasi serupa.

Penggunaan bahan alumunium cenderung mengembalikan wujud ponsel Nokia ke era pra-Windows Phone atau ponsel-ponsel bersistem operasi Symbian 3 seperti N8.

Bahan alumunium itu juga memungkinkan Nokia untuk bersaing dengan iPhone Apple dalam perbandingan ukuran dan bobot. Kompetisi itu belum dapat dicapai Nokia jika memakai polycarbonate. (K-4/EIO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar