Pages

Rabu, 09 Januari 2013

Enaknya Bandeng Bakar Dari Makassar


Kamis, 10 Januari 2013 - 12:32:22 WIB

Enaknya Bandeng Bakar Dari Makassar 
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Kuliner 

komhukumimage
Komhukum (Jakarta) - Jika Anda berkunjung ke daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, anda wajib ke Resto Pelangi. Resto Pelangi ini menyediakan menu seafood dan menu makanan khas Makassar. Resto ini menempati 2 ruko sekaligus, jadi cukup luas areanya. Dengan bagian depan sebagian digunakan untuk memasak dan membakar.

Ukuran ikan bandeng bakar pas, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Permukaan luarnya tidak terlalu

gosong, tapi kalau dilihat matangnya bisa merata.

Dagingnya juga fresh, enak juga tidak bau amis. Di makan dengan mencocol sambal yang sudah disediakan, yaitu sambal pedas, sambal dabu-dabu dan ada mangga muda. Enak dan nikmat menu ikan bandeng bakar ini.

Jangan lupa mencoba coto makassar. Coto Makassar ini mempunyai isi yaitu daging, iso dan babat sapi di dalamnya. Dan memakan dengan buras bukan pakai nasi putih, biar beda dengan yang kita makan setiap hari yaitu nasi. Menu ini juga enak sekali, kuahnya sangat lezat ditambah sambal menjadi rasanya lebih nikmat.

Menu terakhir yang wajib disantap adalah bakso nyuk nyang. Satu porsi yang berisi bakso kuah 8 butir, 6 bakso sapi dan 2 butir bakso goreng. Bakso kuahnya sekilas terlihat sama dengan bakso lain, tapi bakso gorengnya memang beda. Baksonya enak dan kuah juga lumayan enak. Untuk bakso goreng juga enak, garing cuma sudah tidak panas. (K-5/Sarah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar