Pages

Kamis, 24 Januari 2013

Pembuat Film Legendaris Jepang Akan Diberi Penghargaan Hollywood

Jumat, 25 Januari 2013 - 13:40:54 WIB
Pembuat Film Legendaris Jepang Akan Diberi Penghargaan Hollywood
Diposting Oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (Los Angeles) -Legendaris pembuat film Jepang Akira Kurosawa dan tiga rekannya akan diberi penghargaan oleh Writers Guild of America (WGA) bulan depan untuk kesetiaan seumur hidup mereka bekerja pada film.

Para penyelenggara mengatakan mereka telah "memberikan kepada kita semua rasa luhur." Cabang Barat WGA, yang mewakili penulis program TV, film, radio dan internet Pantai Barat Amerika, mengatakan bahwa mendiang Kurosawa dan rekan-rekannya Ryuzo Kikushima, Hideo Oguni dan Shinobu Hashimoto, akan menerima

Guild's 2013 Jean Renoir Award untuk Prestasi Penulisan Film pada 17 Februari di Los Angeles.

Hashimoto, 94-tahun, adalah anggota satu-satunya yang masih hidup dari kelompok itu. Dia diperkirakan tidak akan menghadiri upacara.

Penghargaan tahunan ini diberikan untuk menghormati "para penulis non-AS yang karyanya telah mengangkat nilai-nilai untuk kita semua," kata Eakil Ketua Penulis Guild of America West Howard Rodman.

"Keempat pria, bekerja sama dengan luwes, bertanggung jawab untuk banyak penulisan, banyak karya - film yang mencerminkan budaya Jepang, dan telah memberikan kita semua rasa luhur," tambah Rodman dalam sebuah pernyataan.

Kurosawa, yang menerima penghargaan Oscar pada tahun 1990 dan meninggal pada tahun 1998, ditemukan sukses di banyak film dengan berkolaborasi dengan Kikushima, Hashimoto dan Oguni dalam hal penulisan skenario.

Dengan Kikushima, duo penulis klasik seperti "Stray Dog"(1949) dan "Yojimbo"(1961).

Hashimoto bekerja dengan Kurosawa pada tahun 1950 pada film "Rashomon." Oguni, Hashimoto dan Kurosawa muncul bersama-sama pada 1952 pada film berjudul "Ikiru" dan pada 1954 "Seven Samurai." Kuartet secara keseluruhan menulis film seperti pada tahun 1957 "Throne of Blood" dan 1958 "The Hidden Fortress." Kikushima meninggal pada tahun 1989. Oguni meninggal pada tahun 1996.

Penerima penghargaan sebelumnya termasuk penulis skenario Italia mendiang Suso D'Amico pada tahun 2009 dan Tonino Guerra tahun 2011. (K-5/el)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar