Pages

Senin, 07 Januari 2013

Nasi Kalong Bandung Selalu Ramai Pengunjung

Selasa, 18 Desember 2012 - 08:05:47 WIB
Nasi Kalong Bandung Selalu Ramai Pengunjung 
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Kuliner 

komhukumimage
Komhukum ( Bandung) - Meski buka mulai Jam 19.00sampai jam 3 dinihari, nasi kalong Bandung tetap ramai dipenuhi oleh pengunjung. Sesuai dengan namanya kalong yang berarti kelelawar, warung nasi ini memang buka mulai malam hari,

Nasi kalong Bandung, adalah nasi berwarna hitam, terbuat dari beras merah yang dimasak dengan kluwek
. Di tambah anake bumbu lainnya, seperti cabai, daun salam, bawang merah, serta kelapa parut goreng. 

Hasilnya adalah nasi pulen dengan cita rasa gurih yang lezat, tanpa lauk pun sudah enak dimakan. Lauk di Nasi Kalong ini disajikan secara prasmanan, kita tinggal pilih lebih dari 20 pilihan yang tersedia di nampan. Diantara sekian banyak pilihan tersebut, diantaranya ada  Tumis Buncis Bakar dan Ayam Goreng Madu. 

Melihat penampakannya tidak ada yang istimewa dari tumis buncis yang tersedia ini, hanya potongan buncis dengan warna mengkilap karena minyak untuk tumis yang digunakan. Tapi begitu suapan pertama masuk mulut, ada sensasi yang luar biasa.

Ayam Goreng Madunya juga tak boleh terlewatkan. Ayam kampung dengan potongan kecil-kecil digoreng dengan bumbu madu, sehingga rasa manis madunya meresap sampai ke daging bagian terdalam.

Sebagian orang menganggap harga makanan disini agak terlalu mahal, karena satu porsi makanan dengan sedikit pilihan menu dan minum bisa menghabiskan lebih dari Rp. 20.000,-, harga tersebut sangat setimpal. 

Makanya tidak heran warung yang terletak di Jalan Riau No 102 ini selalu ramai dengan  antrian pengunjung.Mereka  berasal dari dalam kota, tetapi juga dari luar kota, khususnya dari Jakarta. Banyaknya liputan media terutama TV juga membuat nama nasi kalong semakin berkibar.(K-1) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar