Pages

Kamis, 24 Januari 2013

Warga Negara Inggris Didesak Tinggalkan Benghazi


Jumat, 25 Januari 2013 - 07:59:13 WIB
Warga Negara Inggris Didesak Tinggalkan Benghazi
Diposting oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (London) - Kantor urusan Luar Negeri Inggris, Kamis (24/01) mengeluarkan peringatan perjalanan untuk mendesak semua warganegara Inggris agar segera meninggalkan Kota Benghazi di Libya timur, sebagai reaksi atas ancaman yang secara khusus ditujukan kepada orang Barat.

"Kami mengetahui adanya ancaman khusus terhadap orang Barat di Benghazi. Kami menyarankan setiap warganegara Inggris untuk tidak melakukan

perjalanan ke Benghazi dan mendesak semua orang Inggris yang masih berada di sana agar segera pergi," kata pernyataan Kantor Urusan Luar Negeri tersebut.

Kantor itu juga menyarankan semua, kecuali staf penting, agar tidak melakukan perjalanan ke Tripoli, Zuwara, Az Zawiya, al Khums, Zlitan dan Misrata, serta kota pantai mulai dari Ras Lanuf sampai ke Perbatasan Mesir.

"Kami tak bisa berkomentar lebih lanjut mengenai kondisi ancaman pada saat ini," kata pernyataan itu sebagaimana dikutip Xinhua yang dipantau di Jakarta, Jumat (25/01) pagi.

Keputusan Inggris tersebut diikuti oleh Belanda dan Jerman.

Dengan mengutip situasi keamanan dan resiko kerusuhan, menteri luar negeri Belanda mendesak semua pelancong agar segera meninggalkan Kota Benghazi, Libya. (K-2/yan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar