Pages

Kamis, 10 Januari 2013

Intel Gencar Masuki Pasar Mobile


Jumat, 11 Januari 2013 - 01:03:25 WIB

Intel Gencar Masuki Pasar Mobile
Diposting oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (Jakarta) - Produsen prosesor komputer Intel Corporation akan semakin gencar masuk ke pasar perangkat komunikasi genggam melalui produk Intel Atom.

"Peningkatan pada platform Atom berdaya rendah memungkinkan Intel untuk memasuki segmen pasar baru dan melengkapi portofolio pengembangan produk smartphone," kata Vice President dan General Manager dari Mobile

dan Communications Group Intel Corporation, Mike Bell.

Di perangkat ponsel pintar, Intel Atom Z2420 (Lexington) akan hadir dengan lebih dari 500 juta unit produk dari berbagai merek seperti Acer, Lava Internasional, dan Safaricom. Intel menyebut produk prosesor seri Atom berkecepatan 1,2 Ghz itu mendukung kamera lima megapiksel untuk menangkap tujuh gambar kurang dari satu detik.

Selain Atom Z2420, Intel juga akan meluncurkan Atom Z2580 dual-core untuk ponsel pintar "mainstream" sebagai pembaruan dari Atom Z2460 (Penwell) yang mempunyai kecepatan hingga dua giga hertz. Sementara, Intel Atom Z2760 masuk di produk-produk tablet dari berbagai pabrikan seperti Acer, ASUS, Dell, Fujitsu, HP, Lenovo, LG dan Samsung.

Intel mengatakan tablet Windows 8 dengan prosesor Atom berkode sandi "Bay Trail" itu hadir pada kuartal ketiga 2013. Prosesor "Bay Trail" diklaim mampu mengintegrasikan sistem keamanan dan mengefisienkan pemakaian baterai selama sehari pada tablet dengan tebal delapan milimeter.

Prosesor-prosesor Intel Atom itu akan menghadapi kompetitor utama di perangkat komunikasi genggam yaitu ARM Cortex-A Series dan Nvidia Tegra 3. (K-4/EIO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar