Pages

Selasa, 08 Januari 2013

Makanan yang Membuat Wajah Cantik Bersinar

Minggu, 06 Januari 2013 - 13:02:47 WIB
Makanan yang Membuat Wajah Cantik Bersinar
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Gaya Hidup 

komhukumimage
Komhukum (Jakarta) - Memiliki kulit wajah yang sehat bersinar memang menjadi dambaan setiap wanita. Tak jarang diantara mereka mencoba berbagai produk perawatan kulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mulai dari perawatan kulit yang mampu meremajakan kulit, menghilangkan kerutan di wajah hingga perawatan pemutih yang mampu membuat kulit nampak cerah bersinar. Memutihkan kulit bukan hal yang aneh di masa modern seperti sekarang ini

, dan ternyata bukan hanya wanita saja yang melakukan perawatan tersebut.

Pria juga tidak mau ketinggalan untuk melakukan hal yang sama. Yakni ingin memutihkan kulitnya yang kurang putih entah karena tuntutan pekerjaan atau keinginan tersendiri supaya dilirik oleh lawan jenisnya.

Karena bagaimanapun juga, kulit kering memang tidak sedap untuk dipandang dan disentuh, karena menimbulkan kesan kurangnya perawatan diri yang pada akhirnya akan menimbulkan kesan negatif dan ilfil oleh lawan jenis.

Sebelum Anda menyesal nantinya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit nampak lebih bersinar.

  1. Konsumsi air yang cukup untuk menjaga kulit tetap kenyal, halus dan membantu kulit untuk detoksifikasi. Detoksifikasi di sini berfungsi untuk membuang sel-sel kulit yang mati.
  2. Mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung antioksidan juga merupakan pilihan yang tepat bagi kulit Anda. Kandungan antioksidan dalam beberapa buah dan sayur akan bersinergi untuk melindungi kulit dari serangan penuaan dini. Konsumsi buah beri seperti stroberry, blueberry, plum, delima dan juga tomat.
  3. Kulit juga membutuhkan kolagen alami untuk membuatnya tetap terasa kenyal dan lembap alami, salah satunya dengan bantuan senyawa karotenoid. Karotenoid dalam bayam, telur, susu rendah lemak, brokoli, dan wortel, membantu dalam meningkatkan produksi kolagen.
  4. Vitamin C dalam makanan, seperti, jambu biji, jeruk, paprika, dan kubis, bisa melindungi wajah dari kerusakan akibat sinar matahari yang menghancurkan serat kulit seperti kolagen dan elastin.
  5. Asam lemak esensial akan membantu dalam meningkatkan kulit terasa tetap halus dan muda. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengkonsumsi ikan berlemak, seperti, salmon, tuna, sarden, mackerel, canola dan minyak zaitun. Selain itu, Anda juga bisa melengkapinya dengan mengkonsumsi biji rami, kenari, alpukat dan sayuran berdaun hijau gelap.
  6. Beras merah alami mengandung ceramides yang menjaga kelembaban kulit dan mencegah minyak berlebih penyebab jerawat muncul.
  7. Mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi juga akan membantu Anda mendapatkan kulit wajah yang sehat. Zat besi merupakan bagian untuk memproduksi protein, kolagen, mengurangi peradangan, integritas kulit dan membran mukosa dan membantu menyembuhkan kulit akibat luka. Anda bisa mengkonsumsi tiram, ikan laut, daging unggas, susu, kacang merah, dan jenis kacang-kacangan lainnya.

    http://komhukum.com/komhukum-pariwisata-detail-534-makanan-yang-membuat-wajah-cantik-bersinar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar