Pages

Minggu, 24 Februari 2013

Masukkan Tautan, Twitter Batasi Tweet


Sabtu, 23 Februari 2013 - 03:08:30 WIB

Masukkan Tautan, Twitter Batasi Tweet
Diposting oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (Jakarta) - Para pengguna media jejaring sosial Twitter perlu lebih hemat memakai karakter yang tersedia jika memasukkan tautan situs di dalam kicauan (tweet) mereka.

"Setiap tweet yang disertai tautan URL akan berkurang menjadi 118 karakter dan 117 karakter untuk tautan https," demikian ditulis Emily Price dari Mashable.

Twitter telah mengumumkan pembatasan karakter itu terkait perubahan pada mesin penyingkat tautannya, t.co. Mesin penyingkat t.co itu akan memakai 20 hingga 22 karakter untuk tautan jenis non-https dan 21 hingga 23 karakter untuk tautan https.

Alih-alih menjelaskan secara detail alasan penambahan karakter pada mesin penyingkat tautannya, Twitter justru memberikan waktu dua bulan kepada para pengembang untuk menyesuaikan dengan sistem mereka.

Matthew Humphries dari Geek mengatakan mesin penyingkat tautan t.co mungkin justru memperpanjang tautan yang sebenarnya sudah singkat atau di bawah 23 karater. "(Dampak negatif) itu hanya karena Twitter telah mengkonversi semua tautan URL ke t.co," sebut Humphries. (K-4/EIO)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar