Pages

Minggu, 24 Februari 2013

Produk TI Indonesia Akan Tumbuh Pada 2013


Sabtu, 23 Februari 2013 - 03:16:21 WIB

Produk TI Indonesia Akan Tumbuh Pada 2013
Diposting oleh : Administrator 
komhukumimage
Komhukum (Jakarta) - Pasar produk-produk teknologi informasi (TI) di Indonesia diprediksi tumbuh 15 persen hingga 20 persen pada 2013, kata Ketua Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) DPD DKI Jakarta, Nana Osay.

"Pasar komputer desktop sendiri justru turun dua persen pada tahun ini. Padahal sebelumnya tumbuh di atas dua persen," kata Nana dalam jumpa pers Pameran TI Dyandra Promosindo 2013 di Jakarta.

Apkomindo, menurut Nana, memprediksi produk tablet menjadi salah satu perangkat yang tumbuh pesat hingga 60 persen, sedangkan notebook tumbuh 23 persen hingga 30 persen pada 2013.

Ketua Yayasan Apkomindo, Hidayat Tdjokrodjojo, mengatakan penjualan tablet akan mencapai sekitar tiga juta unit di seluruh Indonesia. Rata-rata Nilai pasar industri TI di Indonesia, menurut Hidayat, mencapai Rp150 triliun setiap tahun.

"Nilai penjualan perangkat keras seperti PC, tablet, dan netbook mencapai mencapai Rp. 50 triliun," kata Hidayat. Hidayat mengatakan empat hingga lima persen dari nilai penjualan perangkat keras itu berasal dari penyelenggaraan pameran-pameran komputer di Jakarta. (K-4/EIO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar