Pages

Jumat, 15 Februari 2013

Alex Ajak Masyarakat Gunakan Gas Elpiji 3 Kg


Jumat, 15 Februari 2013 - 14:28:30 WIB

Alex Ajak Masyarakat Gunakan Gas Elpiji 3 Kg
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bisnis 

komhukumimage
Komhukum (Palembang) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengajak masyarakat di pedesaan segera menggunakan gas elpiji 3 kg untuk keperluan rumah tangga seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Ajakan tersebut disampaikan Alex Noerdin karena saat ini masih banyak masyarakat terutama di pedesaan menggunakan minyak tanah untuk keperluan memasak.



Ia mengatakan penggunaan minyak tanah dinilai lebih boros dan berbahaya, selain itu penggunaan minyak tanah justru lebih mahal.

"Masyarakat sudah seharusnya beralih menggunakan gas elpiji 3 kg dan tidak menggunakan minyak tanah lagi," ujarnya dalam sosialisasi pemanfaatan konversi gas elpiji 3 kg di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semendo Darat Laut, Kabupaten Muara Enim, Jumat (15/02) siang.

Lebih lanjut Alex juga meminta pemerintah daerah terus melakukan koordinasi dengan Pertamina untuk menjaga distribusinya agar persediaan gas elpiji 3 kg tetap tersedia.

"Distribusinya harus terjamin, kalau tidak masyarakat akan kembali menggunakan kayu bakar dan akan menebang hutan" ujar Alex.

Menurut Alex penggunaan gas elpiji justru lebih murah, aman dan ramah lingkungan.

Alex menegaskan, untuk lebih mengoptimalkan sosialisasi gas elpiji 3 kg di masyarakat pedesaan, Pemerintah Sumsel akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak Pertamina sebagai pihak yang ditunjuk pemerintah untuk menyalurkannya kepada masyarakat.

"Sesudah ini, saya akan segera bicara dengan pihak Pertamina agar sosialisasi dan suplai bisa berjalan lebih maksimal," pungkas Alex. (K-2/Adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar